use-outdoor-1080x675

Dengan adanya berbagai macam media yang mempengaruhi kita dalam menerima informasi, mendorong perusahaan untuk terus berinovasi dalam cara berkomunikasi dengan audience. Advertising telah beradaptasi untuk menyampaikan pesan kepada audience mereka. Hingga saat ini masih menjadi perdebatan media mana yang lebih efektif antara media tradisional dan media digital. Sehingga muncul beberapa strategi dalam melakukan digital marketing sebagai berikut.

  1. Measurable

Salah satu keunggulan dari digital advertising adalah memiliki data yang dapat diukur, digital advertisinga dapat diukur dalam jumlah impression, clicks dan conversions. Perusahaan dapat menghitung ROI dengan lebih mudah menggunakani data-data yang dimiliki.

  1. Cost Effective

Media digital berbeda dengan media tradisional yang mana dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari perusahaan yang beriklan, mereka dapat menentukan media apa yang ingin mereka gunakan atau uang sesuai dengan strategi campaign mereka

  1. Flexible

Channel dari media digital dapat disesuaikan dengan target audience yang ingin mereka tuju, isi dari iklan dapat disesuaikan dengan karakteristik dari audience sehingga pesan dapat lebih mudah untuk diterima dan lebih efetif.

  1. Kesempatan untuk menyampaikan cerita kepada audience

Dengan adanya berbagai macam media digital dapat menghasilkan berbagai ide kreatif untuk menyampaikan pesan kepada audience. Setiap media memiliki karakteristik dan tingkat efektifitas yang berbeda-beda dalam menyampaikan pesan, sehingga dapat mendorong kreatifitas dalam beriklan agar dapat menarik perhatian audience.

Leave a comment